Jumat, 22 Oktober 2010

bisnis rumah makan

Memulai bisnis rumah makan

bisnis ini memang semakin tumbuh subur seiring dengan perkembangan jumlah penduduk dan gaya hidup yang ingin serba cepat tersaji. Sadar atau tidak, dengan pertumbuhan penduduk yang semakin banyak maka semakin banyak pula kebutuhan pangan yang harus disediakan.
Maka, disini kita akan menganalisis cara untuk memulai bisnis rumah makan. Bisnis makanan termasuk bisnis yang beresiko besar. Karena bisnis makanan beda dengan bisnis-bisnis lain. Kecuali yang kita jual adalah makanan kering, yang bisa bertahan sampai berbulan-bulan. Namun jika anda yakin pangsa pasarnya yang bagus, maka bisnis makanan akan memberi keuntungan yang berlipat ganda.
Dalam bisnis ini, kita tidak dituntut untuk bisa memasak. misalnya kita bisa menyewa koki. Bisnis makanan bukan milik kaum wanita saja, banyak pria yang menjadi koki kelas dunia. Dan kebanyakan penjual makanan yang sukses adalah pria. Rasa masakannya pun tidak kalah dari masakan wanita.
Berikut ini adalah hal-hal yang harus dipersiapkan untuk memulai bisnis rumah makan;
1. Kita harus mempunyai lokasi yang strategis banyak orang lalu lalang, dipinggir jalan raya, cukup banyak kendaraan yang lewat. Tempatnya tidak perlu terlalu besar dulu, sesuaikan dengan bajet anda.
2. Usaha rumah makan juga sangat sensitif terhadap rasa, karena itu penting sekali ada tukang masakan yang betul-betul ahli dibidangnya. Jual-lah masakan yang terbaik dan bermutu tinggi. Jangan coba-coba membuka rumah makan jika tidak ada juru masak yang hebat masakannya.
3. Memilih nama yang tepat. Selain mudah diingat juga jangan yang memakai nama restoran ternama karna bisa jadi sengketa nantinya

Tak ada ruginya untuk mencoba. karna dimana ada kemauan, disitu ada jalan…Yang penting adalah keberanian anda untuk mencobanya.
“kegagalan sesungguhnya adalah ketidakberanian untuk mencoba” (AA Gym)


sumber: www.google.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar